Blogger news

Jumat, 15 Juli 2011

” suka duka sekolah di SMAN 5 jakarta “

URL :pelajaran-lingkunganhidup.blogspot.com
NAMA     : pindi setiawan
KELAS     :XII ips 1

 Selama saya sekolah di SMAN 5 banyak pengalaman yang saya lalui … Dari sejak saya masuk MOS trus dapet temen-temen waktu kelas X itu mereka salah satu hal yang menarik dalam masa-masa yang saya alami si SMAN 5 .. Kalau suka nya sekolah di SMAN 5 itu dapet ketemu sama orang-orang baru, guru-guru baru, pengalaman baru, pengetahuan, dan lain lain…
Sekolah di SMAN 5 itu sebenernya biasa biasa aja.. asik nya karn bisa dapet temen baru, yang ga enak nya kalo PR nya banyak… DI 5 ga ada hari tanpa PR kalau ga ada PR pasti besok nya ulangan .. yaa 5 selalu banyak tugas pulang nya juga sore banget, jadi anak murid nya suka ngantuk dikelas karna pulanganya ke sorean …! mestinya pulangnya tuh kalo hari biasa sampe jam 2 kalau misalnya hari jumat pulang sebelum solat jumat..    jadi nya asik  anak-anak yang lain juga pasti setuju…
Kalau menurut saya duka sekolah di SMAN 5 itu saat anak-anak kalo lagi berantem, trus pada main nya itu berGENK, itu hal yang paling sedih, ya saya sih belum pernah di musuh saya kalau berteman NETRAL.. Tapi kasian ajaa sama anak-anak yang main berGENK yang gaul-gaul, yang pinter-pinter yang biasa sama yang biasa juga… itu ga asiknya sekolahdi 5 kalau mau bertemen milih-milih ….
Itu baru suka duka kelas X … kalau kelas XI sihh sekarang anak-anak nya biasa aja ga milih, saya lebih suka yang kelas XI karena anak selain gaul juga milih milih soal berteman…. kalau soal guru guru nya sih asik asik , yah palingan ada lah beberapa guru yang sedikit galak, nyebelin, trus lain -lain lah,,,
Menurut saya guru yang paling asik itu MOM GHONTI, BU KAROLIN, BU LITA sama PAK TAMSI .. guru nya tuh asik, lucu. Kalau misalnya diajarin  sama mereka itu ga ngebosenin, trus cepet ngerti, gurunya juga jarang marah -marah, pengertian, trus kalo ngasih tugas juga ga pernah banyak banyak.. semampu siswa nya . jadi enak aja gitu diajarin sama mereka , kayak langsung cepet nyambung gitu, walaupun ada sedikit yang belum ngerti gitu..
Kalau guru yang kurang saya suka itu seperti BU ENDANG, BU SRI (ekonomi), BU ASTUTI sama BU AMTI , kalau ngajar nya galak, terus kalau BU ENDANG itu kalau ngajar nya cerewet banget… jadi jarang konsen sama pelajaran nya , bukan gak bisa tapi jadi kurang paham kalau misalnya dia ajarin sama guru galak, bawel, trus ga terlalu meduliin keadaan siswanya jadi misalanya kaya siswa nya lagi ngantuk eh malah di kasih tugas yang banyak atau engga catetan.
Saya tuh suka sama guru cuek yang kalau lagi ngajar itu ga terlalu banyak tugas, trus kalau misalnya belum selasai itu masih di kasih masa tenggang buat ngerjain lagi . trus ga terlalu banyak aturan jadi anak-anak murid suka ngerasa terkekang sama peraturan yang dibuat sama guru pengajar… mending tuh yang biasa biasa aja .
Suka duka yang saya alami selama sekolah di SMAN 5 bisa membuat saya menjadi lebih mengintropeksi diri lagi agar saya dapat menjadi orang yang lebih baik , percaya diri, dan selama saya sekolah di SMAN 5 saya mendapat pengalaman baru yang lebih asik dan mengesan kan lagi…




0 komentar:

Posting Komentar