Blogger news

Selasa, 01 Januari 2013

Foxconn Siapkan Pusat R&D di Jepang?


detail berita

TOKYO - Perusahaan manufaktur elektronik terbesar di dunia, Foxconn Electronics (Hon Hai Precision Industry) dilaporkan sedang bersiap untuk mendirikan pusat Research & Development (R&D) di Jepang. Untuk mensukseskan rencana itu, salah satu mitra manufaktur Apple ini diperkirakan berinvestasi minimal USD1 miliar pada 2013.

Dilansir dari Digitimes, Selasa (1/1/2013), menurut sumber, Foxconn berusaha untuk mendirikan pusat R&D itu di pusat kota termasuk Tokyo dan Osaka. Pusat R&D itu diprediksi akan fokus pada pengembangan layar, optik, dan teknologi layar sentuh.

Sumber itu juga mengatakan, Foxconn terus berusaha mengembangkan model bisnisnya dari memproduksi komponen hingga produk jadi. Sehingga, investasi Foxconn untuk mengembangkan teknologi kunci akan terus berlanjut di masa depan.

Rencana Foxconn untuk berinvestasi di Jepang karena  Jepang dinilai sebagai pemimpin di R&D teknologi layar. Maka dengan mendirikan pusat R&D di Negeri Sakura tersebut, Foxconn berharap bisa membangun kerjasama dengan berbagai perusahaan di Jepang dan mendapatkan kesempatan mempelajari teknologi mereka.
(adl)


Bersumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar