Blogger news

Selasa, 04 Desember 2012

Hati-hati, Virus Autorun Muncul dengan Cara Baru


detail berita

WASHINGTON - Produsen antivirus memperingatkan para pelanggan untuk berhati-hati dengan adanyabug di piranti lunak Windows Autorun. Piranti lunak tersebut berguna untuk meluncurkan sebuah program dalam DVD atau USB secara otomatis.
Dilansir dari PC World, Senin (3/12/2012), ada hal yang mencurigakan dalam kabar terjadinya peningkatan infeksi tersebut, pasalnya Windows 7 dan 8 tidak akan langsung meluncurkan file autorun.inf. Di sisi lain, para ahli keamanan meyakini infeksi terjadi melalui kombinasi komputer yang tidak memiliki tambalan keamanan, folder serta file yang dibagi dan media sosial.

Misalnya jika seseorang memasukkan memori yang telah terinfeksi program jahat tersebut ke PC yang belum memiliki tambalan keamanan. Sementara itu Trend Micro mencontohkan bahwa penyebaran program jahat itu bisa terjadi melalui Facebook.

"Saya rasa Autorun bukanlah sumber dari sebagian besar infeksi yang terjadi. Hal tersebut hanyalah sebuah catatan menarik, karena para kriminal ternyata masih menggunakannya. Saya rasa penyebaran melalui cara berbagi file merupakan hal utamanya," terang Senior Security Advisor Sophos, Chester Wisniwski.

Program jahat terbaru itu menyamar sebagai file dan folder dalam jaringan yang dibagi antar beberapa pengguna atau dalam flash drive. Sementara itu program aslinya disembunyikan, program jahat juga menciptakan file bernama porn.exe dan sexy.exe lalu sebuah folder bernama passwords agar bisa mengecoh pengguna. (yhw)

Silahkan anda buka di situs resminya : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar