Blogger news

Senin, 31 Desember 2012

Situs TwitPic Terjerat Detektor Malware Google



detail berita

JAKARTA - Situs foto Twitpic diidentifikasi sebagai situs yang mengancam keamanan komputer oleh detektor malware besutan Google. Menyikapi hal tersebut, Noah Everett -- pemilik situs -- mencoba menghubungi pihak raksasa pencarian untuk mengatasi situasi tersebut. 

Melalui pantauan Okezone.com, Senin (31/12/2012), bila mencari situs Twitpic dan membukanya melalui mesin pencarian Google, maka situs tersebut tidak dapat diakses dengan alasan dapat membahayakan komputer pengguna. Sebaliknya, bila membuka dengan langsung mengetik twitpic.com maka situs foto yang diluncurkan pada 2008 itu dapat dibuka seperti biasa melalui aplikasi peramban baik Google Chrome atau Mozilla Firefox. 

"Pemberitahuan Google Chrome ketika mengunjungi Twipic.com tidaklah tepat, kami mencoba menguhubungi pihak Googgle terkait peristiwa ini," terang Twitpic melalui aku Twitter-nya.

Diketahui, Google memasang Safe Browsing API yang dirancang untuk melindungi pengguna dari malware dan serangan lainnya. Google setidaknya telah menemukan 9.500 situs berbahaya baru setiap hari, baik situs yang telah diambil alih hacker atau situs yang dibangun untuk mendistribusikan malware atau phishing. .

Sementara waktu, menurut laporan CNET, sebagai bentuk respon dari kasus ini, Google akan memperbaharui laporannya pasca mempelajari peristiwa ini lebih lanjut. 
(fmh)

0 komentar:

Posting Komentar