Blogger news

Minggu, 30 Desember 2012

Pengguna Harian Instagram Menurun

detail berita


CALIFORNIA - Perusahaan riset AppData melaporkan bahwa pengguna harian Instagram mengalami penurunan. Pengguna harian aktif Instagram yang mencapai 16,7 juta saat meluncurkan kebijakan baru pekan lalu, menurun menjadi 12,4 juta pada 28 Desember.
 
AppData yakin penyebab penurunan jumlah pengguna itu karena perombakan Term of Service Instagram yang menuai protes beberapa hari lalu. "Kami sangat yakin penurunan pengguna Instagram disebabkan oleh pengumuman term of Service pada 17 Desember," ungkap AppData kepada New York Post, Minggu (30/12/2012).
 
Pekan lalu, Instagram mengubah Term of Service layanananya untuk membuka jalan masuk iklan, sehingga perusahaan itu bisa menjual foto pengguna untuk iklan dan promosi tanpa memberikan kompensasi kepada pengguna. Pasca banyaknya protes dari pengguna mengenai Term of Service itu, Instagram mengatakan telah terjadi kesalahpahaman dan kembali merombak kebijakannya untuk menghindari protes pengguna.
 
Adapun Instagram, sampai saat ini belum mengatakan mengenai penurunan jumlah pengguna, tapi angka dari AppData menunjukkan penurunan tajam dalam penggunaan harian. Menurut AppData, meski masih menjadi aplikasi kedua paling populer dan pengguna aktif bulanan meningkat, tapi pengguna aktif Instagram sebanyak 14,5 juta saat Thanksgiving menurun cukup tajam menjadi 12,5 juta saat Natal.
(adl)

Bersumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar