Blogger news

Minggu, 30 Desember 2012

Tahun Baru, SMS-an Jadi Primadona Ketimbang Telefon


detail berita

JAKARTA - Beberapa hari lagi sudah dipenghujung tahun 2012. Lalu apa yang dilakukan para pengguna smartphone saat pergantian tahun. Menurut data terbaru yang dikeluarkan perusahaan iklan mobile Mojiva, mayoritas pengguna telefon pintar masih mengidolakan pesan teks untuk memberikan selamat tahun baru kepada keluarga atau teman mereka.

Dilansir dari Mashable, Minggu (30/12/2012), Mojiva sebelumnya melakukan survei terhadap penggunasmartphone di Amerika Serikat dan Inggris untuk mengetahui penggunaan smartphone untuk merayakan pergantian tahun.

Hasilnya, mayoritas pengguna smartphone di kedua negara tersebut menggunakan smartphone untuk berbagi foto, mengontak keluarga dan teman saat pergantian tahun baru. 57 persen responden di AS berencana menggunakan smartphone mereka untuk mem-posting tulisan di jejaring sosial, sedangkan 30 persen berencana menggunakan smartphone untuk mencari tempat makan dan cafe untuk melakukan perayaan tahun baru. 

Menariknya, mayoritas dari responden mengatakan bahwa mereka masih menggunakan smartphoneuntuk mengirim pesan teks ke pada keluarga dan teman dengan persentasi 70 persen AS, 74 persen Inggris. Angka ini secara signifikan melebihi keinginan pengguna smartphone untuk melakukan panggilan telefon ke orang-orang terkasih pada detik-detik pergantian tahun dengan persentasi 64 persen di AS, 63 persen Inggris.

Sementara untuk 2013, mayoritas responden menganggap bahwa ponsel atau tablet mereka akan membantu aktivitasnya di tahun baru. (fmh)

Bersumber : okezone.om

0 komentar:

Posting Komentar