Blogger news

Senin, 31 Desember 2012

Target Penjualan PC Merosot, Fujitsu Salahkan Windows 8


detail berita

TOKYO - Presiden Fujitsu Masami Yamamoto mengatakan, pengapalan Personal Computer (PC) tahunannya tidak akan mencapai target ditengah melemahnya permintaan terhadap Windows 8. Keluhan Yamamoto itu disampaikan kepada sejumlah wartawan di Tokyo beberapa hari lalu.  
Selain itu, kata Yamamoto, krisis yang terjadi Eropa juga menguras penjualan PC. "Pengapalan PC tahunan yang berakhir pada 31 Maret mungkin lebih dari 6 juta unit, sedangkan perkiraannya saat Oktober 7 juta unit," kata Yamamot, seperti dilansir dari Neowin, Senin (31/12/2012).
 
Meski pengapalan tahunan PC meleset dari taget, tapi Yamamoto menegaskan Fujitsu tidak berencana memangkas harga PC besutannya.
 
Seorang analis Architect Grand Design, Yoshihisa Toyosaki, mengatakan bahwa  pihaknya saat ini tidak optimis dengan kondisi industri PC. "Kami tidak optimis tentang industri PC. Taruhan pembuat PC di Windows 8 telah gagal seiring komputer tablet murah yang memikat pelanggan," tuturnya.
 
Adapun penjualan ritel Amerika Serikat (AS) untuk perangkat yang menjalankan Windows, dilaporkan menurun 20 persen dari awal tahun ini. Penurunan itu terjadi empat pekan setelah Microsoft merilis Windows 8 pada 26 Oktober.
 
Menurut laporan perusahaan riset NPD Group, menurunannya penjualan perangkat Windows itu didorong oleh 24 persen penurunan penjualan notebook karena konsumen beralih ke iPad atau tablet berbasis Android.
(adl)

0 komentar:

Posting Komentar