Blogger news

Selasa, 04 Desember 2012

Lepas dari Samsung, Apple Lirik Prosesor Intel


detail berita

CALIFORNIA - Apple dan Intel dikabarkan sedang dalam pembicaraan mengenai pembuatan prosesor untuk perangkat genggam. Desas-desus tersebut terdengar setelah memburuknya hubungan raksasa teknologi Cupertino itu dengan Samsung.

Dilansir dari TechNewsWorld, Selasa (4/12/2012), kabar itu diketahui berdasarkan laporan Doug Freedman dari RBC Capital. Dia berpendapat, kemungkinan kerjasama antara Apple-Intel akan membutuhkan suatu perubahan besar.

Pasalnya, jika perjanjian tersebut mencapai kata sepakat, Intel mesti menggunakan struktur milik rivalnya, ARM, dalam desain iPhone. Sedangkan di sisi lain, Apple perlu mendesain ulang iPad agar bisa bekerja berdasarkan prosesor x86.

Perjanjian kerjasama tersebut bisa bernilai lebih dari USD2 miliar per tahun dan menjadi sebuah akomodasi yang berharga untuk Intel, terlepas dari sejarah persaingannya dengan ARM.

Menurut Freedman, Apple pun punya kemungkinan untuk menyetujui permintaan Intel. Alasannya adalah sumber pembuatan chip alternatif di pasar global masih sangat sedikit, sedangkan kebutuhanchip Apple semakin bertambah. (yhw)

Silahkan anda buka di situs resmi : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar