Blogger news

Rabu, 10 Oktober 2012

Facebook Kenalkan Tombol "Want" & "Collect"





 detail berita

CALIFORNIA - Facebook telah mengembangkan tombol baru "want" yang disematkan pada layanan e-commerce besutannya. Sistem ini tengah diuji coba pada pekan ini, bersama dengan tombol "collect" yang memungkinkan pengguna Facebook membuat list belanja secara virtual.

Dikutip dari TechCrunch, Rabu (10/10/2012), langkah yang dilakukan Facebook merupakan upaya situs pertemanan itu untuk memperluas aliran pendapatan di luar iklan web.

Melalui dua tombol baru ini, peramban dapat meng-kilk tombol "want" atau "collect" untuk menambah item ke daftar pribadi mereka. Selain itu, pengguna dapat merekomendasikan item yang dipilih ke teman-teman mereka atau membeli langsung melalui situs web pengecer.

Seperti diketahui, perusahaan telah lama dikabarkan akan masuk ke dalam bisnis e-commerce dengan mengumumkan "Gift" beberapa waktu lalu. Gift sebuah layanan yang memungkinkan pengguna memilih dan mengirim produk nyata ke teman-teman mereka di Facebook. Sistem ini dapat diterapkan setelah pengguna Facebook melakukan pemebelian hadiah secara online pada layanan Karma. (fmh)

Bersumber : okezone.com 

0 komentar:

Posting Komentar