Blogger news

Sabtu, 13 Oktober 2012

Oknum "Siluman" Menyamar Jadi Penyidik Novel di Twitter



JAKARTA - Oknum "Siluman" mencoba memanfaatkan Kasus KPK-Polri yang ramai diperbincangkan masyarakat melalui media sosial seperti Twitter. Di mana oknum itu mencoba mencari keuntungan dengan membuat akun palsu mengatasnamakan Penyidik Novel Baswedan.

Melalui pantauan Okezone, Jumat (12/10) salah satu oknum "siluman" mencoba memanfaatkan popularitas salah satu penyidik di KPK, Novel Baswedan. dengan membuat akun @Novel_KPK_RI .  Akun tersebut telah mengicau 13 kali dengan memposting tulisan mengenai informasi terkait kasus hukum yang menjeratnya.

Bahkan, usai presiden SBY memberikan pidato untuk menyatakan sikapnya terkait insiden yang terjadi di gedung KPK beberapa waktu lalu, sejumlah tweet yang tidak dapat dipercaya akurasinya pun beredar.

Salah satu penggiat media sosial, Nukman Lutfhie pun mengomentari fenomena tersebut, "Ini bukan hal baru ini sudah dari dulu. Ada aja yang membuat akun Twitter atas nama tertentu kemudian memposting tulisan seolah-olah sosok tersebut. Motifnya mereka macam-macam ada yang mau cari popularitas, dan ada juga yang pakai motif politik untuk mengarahkan opini publik."

Menanggapi akun "siluman" tersebut, Komisi Pemberantasan Korupsi melalui akun Twitter-nya menyangkal bahwa akun tersebut milik penyidik Novel Baswedan. "Kami informasikan bahwa akun @Novel_KPK_RI bukanlah  milik Penyidik Novel Baswedan. Trims," balas @KPK_RI kepada salah satu pengguna Twitter yang menanyakan kebenaran akun tersebut. (fmh)

Bersumber : okezone.com 

0 komentar:

Posting Komentar