Blogger news

Sabtu, 13 Oktober 2012

Tinggalkan Samsung, Apple Lirik Prosesor Taiwan





CALIFORNIA - Apple makin mengurangi ketergantungannya pada Samsung dalam hal pembuatan prosesor. Kabarnya, raksasa teknologi tersebut kini sedang melirik perusahaan prosesor asal Taiwan.

"Apple sedang bekerja dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TMSC) untuk membuat chip 20 nanometer," ujar analis di Piper Jaffray, Gus Ricard. Demikian dilansir dari Cnet, Sabtu (13/10/2012).

Sumber Cnet yang lain mengatakan bahwa hubungan antara Apple dan Samsung telah makin memburuk hingga mereka hanya mencari jalan untuk memenuhi kewajiban kontrak sebelum membuat perubahan.

Apple sendiri kemungkinan menggunakan lebih dari satu pembuat prosesor di dunia. Perubahan seperti ini tentu turut memberi dampak pada pelanggan TMSC.

"TMSC telah mengalokasikan jumlah yang tidak proporsional pada Apple dan telah mendorong keluar pelanggan lain dalam proses ini," ujar Richard.

Perubahan ini tidak akan terjadi dalam semalam. Pelan-pelan, mereka akan meninggalkan Samsung serta mengangkat TMSC. Prosesor yang berubah tentu juga akan memiliki dampak pada perangkat, seperti peningkatan kinerja atau daya tahan baterai. (yhw)

Bersumber : okezone.com 

0 komentar:

Posting Komentar