Blogger news

Selasa, 23 Oktober 2012

Ridho Rhoma, Pedangdut yang Akrab dengan Gadget


 detail berita
 
JAKARTA - Disela-sela kesibukannya sebagai penyanyi dangdut, Ridho Rhoma juga ternyata senang dengan hal-hal yang berbau teknologi, mulai dari penggunaan gadget seperti smartphone Android, Blackberry hingga bermain game menggunakan konsol PlayStation 3. Pria kelahiran Jakarta, 14 Januari 1989 ini mengaku sudah akrab dengan berbagai macam produk gadget terkini. Salah satunya perangkat gadget yang kini digunakan, yakni Galaxy Note II (Android Jelly Bean).

Putra dari raja dangdut Rhoma Irama ini memiliki alasan mengapa memilih gadget Android ketimbang perangkat iPhone. "Android sangat fleksibel dalam akses, baik untuk download atau upload serta aplikasi-aplikasi lainnya lebih fleksibel. iPhone memang memiliki audio dan gambar yang bagus, tetapi gak fleksibel. Sedangkan ini (Galaxy Note II), meski audio dan gambar gak sebagus iPhone, tetapi ini lebih fleksibel. Jadi, saya memilih gadget Android," jelas Ridho, saat mengunjungi kantor redaksi Okezone, Senin (22/10/2012).

Namun demikian, ia  berpendapat bahwa setiap gadget memiliki keunggulan atau fungsi masing-masing. Misalnya saja, untuk mengabadikan gambar, tidak perlu mencari gadget yang memiliki kamera dengan kemampuan resolusi yang tinggi, karena sudah ada kamera jenis Digital Single Lens Reflect (DSLR). "Untuk audio dan gambar sendiri, sudah ada kamera DSLR, audio juga ada gadget yang lain. Sehingga, untuk komunikasi dan mendukung pekerjaan, saya pilih Android. Mulai dari aplikasi, kemampuan otak tinggi (quad core), memori 2GB, itu mempermudah dan mempercepat kinerja saya juga dan aplikasi sendiri (yang ada di dalamnya) sudah banyak banget," terangnya.

Penggunaan gadget Android ini sendiri, diakuinya sangat bermanfaat untuk mendukung berbagai pekerjaan kesehariannya. "Biasanya saya menggunakan aplikasi di Android untuk foto, musik, office, Jadwal kerja juga di sini. Selain itu saya edit desain di sini, bikin musik di sini." paparnya.

Pria yang sebelumnya menggunakan HTC One X ini juga gemar bermain game di konsol PlayStation 3. Ketimbang memilih Xbox 360 besutan Microsoft, ia lebih familiar bermain game bergenre Adventure di konsol keluaran Sony tersebut. "Main game hobi, namun jangan sampai membuang waktu lebih banyak (karena asyik main game itu di PS3). Kadang saya main game bareng sepupu atau sendiri. Kalau sudah main susah berhenti. Jadi, kalau ada waktu senggang, mending gak main, kalau gak nanti bisa bablas," kata pria yang dulu sempat memiliki telefon genggam Sony Ericsson seri W810.

Penggunaan internet sendiri, baginya cukup penting, karena internet selain menjadi kebutuhan, juga mendukung karier bermusiknya. "Make (mesin pencari) google hampir untuk semua pekerjaan, karena google memang sejak dulu digunakan untuk mendukung kegiatan kuliah, buat musik juga. Sebagian besar hidup saya berinteraksi dengan internet. Software juga dipakai untuk mendukung karier musik," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa dirinya tipe orang yang "setia" dalam arti penggunaan gadget. Selagi gadget itu benar-benar memberikan manfaat maksimal baginya, maka perangkat teknologi komunikasi dan multimedia itu akan terus ia gunakan. "Untuk sementara, saya merasa sangat nyaman dengan ini (Galaxy Note II). Kalau sudah nyaman, saya gak ribet dan akan pakai terus sampe rusak. Terakhir, dulu saya pakai Sony Ericsson seri W810, itu sampai benar-benar rusak dan saya mau ganti tapi gak ada yang barunya, jadi mau ga mau saya ganti (dengan ponsel model yang lain). Saya setia dengan Galaxy Note II ini karena nyaman," pungkasnya. (fmh)

Bersumber : okezone.com 

0 komentar:

Posting Komentar