Blogger news

Sabtu, 13 Oktober 2012

Soal iPhone 5, Wozniak Sebut Apple Arogan




CALIFORNIA - Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak mengungkapkan perasaannya tentang cara Apple meributkan hak paten pada iPhone 5 dinilainya "arogan".

"Saya ingin Apple tidak sombong dan merasa bahwa 'kita satu-satunya petunjuk yang tepat," kata Woz dalam sebuah wawancara dengan TechCentral seperti dilansir dari Neowin, Jumat (12/10/2012). 

Ia juga menginginkan bahwa Apple telah membuat versi lebih luas, namun lebih kecil dari versi iPhone generasi sebelumnya.

Ungkapan itu mungkin bukanlah hal yang luar biasa, mengingat Wozniak merupakan sosok yang dikenal kerap mengkritik Apple, bahkan ia terang-terangan memuji dan memiliki produk rival Apple, Android.

"Saya pikir Apple menipu diri sendiri dengan mengatakan,'Oh, Anda dapat mencapai segala sesuatu dengan ibu jari', dan saya tidak menemukan masalah pada siapa pun dengan layar yang lebih besar... Tapi Apple mengatakan bahwa sebagai langkah defensif karena perangkat lain memiliki layar yang lebih besar."

Sekadar informasi, Steve Wozniak membesut Apple Computer pada 1976 dengan Stve Jobs usai berhenti bekerja di Hewlett-Packard. Wozniak pun menciptakan Apple i dan Apple II yang memberikan kontribusi yang signifikan terhadap revolusi mikrokomputer. Saat ini, pria bertubuh tambun ini bukanlah karyawan Apple lagi, namun ia masih memiliki sejumlah sahamnya di perusahaan yang berbasis di Cupertino itu. (amr)

Bersumber : okezone.com 

0 komentar:

Posting Komentar