Blogger news

Kamis, 11 Oktober 2012

SpeedUp Optimistis dengan Produk Garapan Sendiri





JAKARTA - Product & Marketing Director PT MLW Telecom Rachmad Wijaya Sakti optimistis dengan piranti keras serta lunak produk garapannya sendiri. Menurutnya, produk-produk lokal lain yang merupakan kompetitor cenderung mengambil barang dari China.

"Kami bukan seperti pemain lain yang ke China mengambil barang lalu menempelkan merek. Kami punya hardware dan software sendiri," ujarnya di Jakarta, Kamis (11/10/2012).

Meskipun begitu, ia juga mengakui bahwa komponen elektronik di Indonesia belum berkembang. "Karena itu, perusahaannya masih tetap mengandalkan pasokan komponen dari China," jelas Rachmad.

Dia mengatakan dalam produknya, desain serta komponen dirancang untuk kemudian dikerjakan di China. Sementara itu rancangan piranti lunaknya disesuaikan sendiri dengan piranti keras.

MLW Telecom bermula dari produsen modem yang kemudian berlanjut mengeluarkan tablet bersistem operasi Android mulai 2011 silam. Sudah ada empat produk yang menyandang nama SpeedUp keluar dari vendor ini.

"Semua produk kami selalu menarget kelas A dengan harga kelas B dan C. Range tablet kita dari 1,2 juta sampai 2,5 juta," imbuhnya.

Hari ini, vendor tersebut mengeluarkan tablet SpeedUp Note yang berukuran 5,3 inci. Di dalamnya, disematkan dapur pacu berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 1GHz dan RAM 512MB. Tablet bersistem operasi Ice Cream Sandwich ini dibanderolnya Rp2,099 juta.

Dengan banderol harga di tingkat tersebut dan spesifikasinya, Rachmad merasa yakin SpeedUp Note maupun produk MLW Telecom lain bisa bersaing dengan tablet besutan sesama vendor lokal. "Kita percaya diri karena punya teknologi sendiri, software sendiri. Begitu juga dengan desain serta komponen," pungkasnya.
(amr)

Bersumber : okezone.com 

0 komentar:

Posting Komentar