Blogger news

Selasa, 13 November 2012

24 Jam, Microsoft Diguyur Rp2 Triliun




detail berita


CALIFORNIA - Kocek Microsoft nampaknya kian tebal, usai mencatatkan hasil baik pada penjualan tablet Surface, kali ini perusahaan memperoleh hasil serupa dalam penjualan game Halo 4. Angka penjualan game ini menembus USD220juta atau sekira Rp2 triliun lebih.
Microsoft mempromosikan Halo 4 untuk Xbox 360 sebelum dirilis melalui beberapa aksi yang digelar di publik. Hari ini perusahaan mengumumkan angka penjualan yang cukup besar dari game yang dikembangkan sendiri oleh 343 Industries. Demikian dilansir dari Neowin, Selasa (13/11/2012).
Situs Major Nelson mengungkapkan Halo 4 memperoleh pendapatan USD220 juta atau Rp2 triliun lebih di seluruh dunia dalam 24 jam pertama setelah peluncuran. Saat ini game tersebut siap mencatatkan angka penjualan USD300 juta dalam pekan pertamanya. Sayangnya, sekarang mereka belum mengungkapkan angka resmi mengenai jumlah Halo 4 yang terjual.
Microsoft hanya mengatakan, empat juta orang telah bermain Halo 4 dalam lima hari pertama, perusahaan mengatakan angka itu merupakan sejarah baru dalam franchise Game Halo.
Sementara itu, presiden GameStop Tony Bartel mengatakan "Hari pertama penjualan Halo 4 membuat sejarah dalam peluncuran Halo sekaligus menjadi game terbesar yang diluncurkan pada seluruh platform di toko kami tahun ini."

kesuksesan yang direngkuh Halo 4 mungkin sepadan dengan upaya perusahaan dalam membuat game tembak-menembak ini. Beberapa waktu lalu, kepala pengembang Microsoft Studios, Phil Spencer membenarkan bahwa Halo 4 merupakan game yang paling "merogoh saku" perusahaan.
Phil mengatakan bahwa waralaba permainan ini senilai USD3 miliar dan ia menegaskan sekuel Halo terbaru ini merupakan produk hiburan paling penting yang dimiliki oleh Microsoft.
(fmh)

Bersumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar