Blogger news

Selasa, 13 November 2012

Google Klaim Jadi Perusahaan Mobile Pertama



detail berita

CALIFORNIA – Google mengklaim menyandang label sebagai perusahaan mobilepertama. Selain itu, paksasa mesin pencari itu juga memprediksi sebagian besar penggunanya akan mengakses produk besutannya melalui smartphone dan tablet pada 2013.

Juru bicara Google mengatakan, strategi mobile pertama kali diungkapkan oleh Eric Schmidt pada tahun lalu. Strategi mantan CEO Google yang kini menjabat sebagai Chairman itu, saat ini terbukti mulai membuahkan hasil pada pengguna.

Terbukti, tahun ini pencarian mobile pengguna Google telah meningkat 200 persen, sehingga semakin membuka jalan untuk ponsel pada tahun depan.

Bila mengingat model bisnis perusahaan yang melakukan banyak investasi untuk sistem operasi Android, maka fokus Google terhadap mobile sebenarnya bukanlah sebuah kejutan. Sebelumnya, Schimdt memprediksi pada 2013, aktivasi perangkat Android akan lebih dari 1 miliar unit.

Perusahaan riset, Gartner, memprediksi dominasi Google akan terus berlanjut. Pada 2016, smartphone Android diprediksi akan memberikan kontribusi 56 persen dari pasar Amerika Utara dan Eropa.
(adl)

Bersumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar