Blogger news

Sabtu, 24 November 2012

Cicipi Duo Kamera NEX & Handycam Sony Terbaru


detail berita

JAKARTA – Sony menunjukkan taringnya di pasar fotografi dan camera corder dengan meluncurkan dua kamera seri NEX dan handycam terbaru di Indonesia. Sony pun sesumbar bahwa keempat produk terbarunya mampu bersaing di Tanah Air.
 
NEX-6 dan NEX-5R
“Apa kelebihan kamera kami? Kami menggunakan sensor yang lebih besar dan tentunya hasil gambar akan lebih maksimal untuk low ligth,” kata Digital Imaging Group Business Product Sales Department CAM Division PT Sony Indonesia Danu Sagoro, di Oktagon, Jakarta, Kamis sore (23/11/2012).
 
Kedua kamera mirrorless ini mengusung serangkaian spesifikasi menarik, antara lain seperti sensor Exmor APS HD CMOS dengan resolusi efektif 16,1 megapiksel, prosesor gambar Bionz, dan rentang ISO dari 100-25600. perbedaannya, jika LCD NEX-6 hanya bisa digerakkan hingga 90 atau 45 derajat ke arah bawah kamera, maka layar sentuh yang dimiliki LCD NEX-5R bisa digerakkan hingga 180 derajat sehingga bisa dimanfaatkan untul self portrait.
 
Sistem Fast Hybrid AF pada kedua kamera ini, diungkapkan Danu sebagai salah satu keunggulan yang ditawarkan. “Sistem ini bisa percepat waktu kamera untuk auto focus, sehingga bisa digunakan untuk foto-foto sport,” tuturnya.
 
Untuk bisa memiliki NEX-6, maka Anda harus menyiapkan uang Rp10 juta. Sayangnya, harga NEX-5R belum diketahui karena belum mulai dijual di pasaran.
 
Handycam NEX-VG30EH/VG30E dan NEX-VG900
Selain meluncurkan seri terbaru kamera NEX, Sony Indonesia juga menggelontorkan dua seri terbaru handycam. VG900 mengusung sensor full-frame Exmor HD CMOS 35 mm dengan resolusi efektif 24,3 megapiksel, sedangkan VG30EH/VG30E Exmor APS HD CMOS 16,1 megapiksel, yang diperkuat dengan prosesor gambar Bionz.
 
Kedua handycam ini sesuai dengan lensa E-mount interchangeable, namun tetap bisa menggunakan lensa A-mount melalui adoptor yang disediakan. Memiliki format audio Dolby, VG900 dan VG30EH/VG30E juga memiliki format video yang sama yakni High Definition (HD) dan Standard Definition (SD).
 
“Kedua handycam ini ditujukan untuk pasar konsumen biasa hingga yang profesional. Walaupun sebenarnya ini merupakan consumer recorder¸ tapi kami tidak bisa menutup kemungkinan untuk pasarvideo maker profesional,” kata Game Group Business Product Sales Department CAM Division Tiara Harahap.
 
Kedua handycam ini akan mulai dipasarkan di Indonesia pada pertengahan Desember mendatang. NEX-VG900 dibanderol Rp33 juta dan NEX-VG30EH/VG30E sekira Rp26 juta.
(adl)

Bersumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar