Blogger news

Kamis, 15 November 2012

Samsung Ogah Damai dengan Apple




detail berita


SEOUL – Samsung tidak akan mengikuti jejak HTC untuk menyelesaikan perang paten dengan Apple. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Samsung Mobile dan Divisi TI JK Shin, ketika ditanya apakah Samsung akan mengambil langkah yang sama dengan HTC.

Apple dan Samsung saat ini sedang berseteru dalam perang paten di seluruh dunia, dengan tuduhan pelanggaran paten masing-masing. Sementara itu, pertarungan paten antara Apple dan HTC akhirnya mencapai kata sepakat setelah kedua perusahaan berselish selama dua setengah tahun.

Menurut situs Telegraph, HTC diperkirakan membayar Apple antara USD5 dan USD20 per handsetAndroid besutannya, sebagai bagian dari perjanjian lisensi selama 10 tahun. Sedangkan Samsung, ternyata tidak memiliki pandangan yang sama dengan HTC.

“Kami tidak punya niat seperti itu. HTC mungkin setuju untuk membayar 300 miliar won (sekira USD276 juta), tapi kami tidak punya niat sama sekali,” kata Shin, ketika ditanya apakah perusahaan asal Korea Selatan itu akan memilih penyelesaian yang sama dengan HTC, seperti dilansir darAllThingsD, Kamis (15/11/2012).

Perseteruan Apple dan Samsung menjadi perhatian. Pada Agustus lalu, Samsung kalah dalam kasus paten dengan Apple dan diperintahkan membayar ganti rugi sebesar USD1,05 miliar terkait tuduhan menjiplak iPad dan iPhone untuk rangkaian perangkat Galaxy. Samsung pun mengajukan keberatan terhadap keputusna tersebut.

Kasus serupa juga terjadi di Inggris, namun nasib baik memihak Samsung. Pengadilan memerintahkan Apple untuk mempublikasikan sebuah iklan permintaan maaf, yang menyatakan bahwa Samsung tidak menjiplak iPad untuk mendesain berbagai perangkatnya.
(adl)

Bersumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar