Blogger news

Rabu, 21 November 2012

HTC Bantah Bayar Mahal ke Apple


detail berita

TAIPEI - Chief Executive Officer HTC Peter Chou akhirnya buka suara soal uang yang harus dirogoh perusahaan itu untuk berdamai dengan Apple. HTC dan Apple telah mengumumkan penyelesaian paten global dan perjanjian lisensi selama 10 tahun, setelah kedua perusahaan terlibat perang paten selama dua tahun.
 
Dilansir dari Reuters, Rabu (21/11/2012), Chou membantah bahwa perusahaannya harus membayar USD6 hingga USD8 per ponsel Android sebagai bagian dari penyelesaian paten. Diungkapkan Chou, jumlah tersebut merupakan perkiraan yang keterlaluan.
 
"Saya pikir estimasi itu tidak berdasar dan sangat salah, angkanya terlalu tinggi. Tapi saya tidak akan berkomentar apa pun tentang jumlah angka. Saya yakin kami memiliki penyelesaian yang sangat bahagia dan berakhir baik," kata Chou.
 
Sayangnya, Chou juga tidak mengungkapkan rincian dari penyelesaian sengketa paten atau menyinggung tentang perjanjian lisensi.
 
Apple melayangkan gugatan terhadap perusahaan asal Taiwan itu pada 2010 dan merupakan serangan hukum terbesar pertama kepada produsen smartphone yang menggunakan sistem operasi mobile Google, Android. Sejak gugatan itu, perang paten terus berlanjut ke perusahaan lain termasuk Samsung Electronics dan Motorola Mobility.
(adl)

Bersumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar