Blogger news

Jumat, 16 November 2012

Penjualan Global PlayStation 3 Capai 70 Juta Unit



detail berita

TOKYO - Sony Computer Entertainment mengumumkan pencapaian terkait penjualan global dari konsol game yang diproduksi, PlayStation 3. Perusahaan yang berkantor pusat di Jepang itu mengumumkan bahwa konsol PlayStation 3 telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia.

Dilansir Vg247, Jumat (16/11/2012), sejak diluncurkannya 2006, konsol gamePlayStation generasi ketiga ini telah mencapai angka penjualan 70 juta unit. Pencapaian ini secara resmi ditetapkan pada 4 November 2012.

Kini, ada lebih dari 3.590 penerbit gameuntuk konsol PlayStation 3. Selain itu, terdapat total lebih dari 595 juta unit game PlayStation 3 yang terjual di seluruh dunia.

Sementara itu, sistem kontrol gerak PlayStation Move telah membukukan angka penjualan 15 juta unit sejak diluncurkannya pada September 2010. PlayStation Move mendukung dengan lebih dari 400 judul game.

Sony juga mengungkapkan bahwa PlayStation 3 telah mengalami evolusi terkait revisi hardware. Konsol game PlayStation 3 dengan model Super Slim telah dirilis pada September lalu. Sony mengklaim konsol game model ramping tersebut adalah konsol yang mengusung efisiensi energi serta kapasitas HDD lebih besar.

Selain itu, Sony juga mengumumkan platform PlayStation Network yang pernah diluncurkan pada PlayStation 3 di November 2006. Platform ini telah mendukung di 59 wilayah negara, memberikan konten yang dapat diunduh sebanyak 170 ribu.

Sebanyak 57 ribu konten pada PlayStation Network ini adalah terkait dengan game, selebihnya merupakan aplikasi hiburan seperti film, musik, serta sports(fmh)

Bersumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar