Blogger news

Rabu, 21 November 2012

Pengapalan Tablet Diprediksi Bakal Lampaui Laptop


detail berita

CALIFORNIA - Pengapalan tablet diprediksi akan melebihi laptop untuk pertama kalinya di wilayah Amerika Utara. Pada kuartal empat, pengapalan tablet diprediksi akan mencapai 21,5 juta unit, sedangkan laptop hanya 14,6 juta unit.
 
Dilansir dariCnet, Rabu (21/11/2012), Richard Shim dari NPD DisplaySearch memprediski pengapalan tablet akan didominasi oleh perangkat seharga USD199 dan variasi jenis ukuran. "Titik harga USD199 telah tumbuh menjadi target dengan dikenalkannya Nexus 7 dan Kindle Fire 7," kata Shim.
 
Menurut Shim, komposisi pasar tablet telah berubah  dari tren iPad 9,7 inci pada 2010 menjadi 7 inci, 7,9 inci, 8,9 inci, 10,1 inci, dan 10,9 inci pada tahun ini. Meski begitu dengan sistem operasi yang akan menunjukkan taringnya yakni iOS, Android, dan Windows 8.
 
Sementara itu, tablet berukuran mini juga diharapkan bisa menarik lebih banyak pesanan dari konsumen. Dalam sebuah publikasi blog beberapa waktu lalu, Shim mengatakan titik harga termurah iPad mini diharapkan bisa menarik lebih banyak konsumen dan bisa meningkatkan jumlah pesanan.
 
Selain iPad mini, Nexus 7 juga memiliki penjualan yang baik. Menurut laporan Asus, tablet 7 inci itu telah terjual sekira satu juta unit setiap bulan.
 
Pengapalan tablet yang melebihi laptop bukan hanya diprediksi akan terjadi di Amerika Utara. Menurut laporan Digitimes Research, pengapalan tablet di seluruh dunia akan melebihi laptop pada 2013.
(adl)

Bersumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar