Blogger news

Kamis, 29 November 2012

"Panah Cinta" XL Mampu Gaet Belahan Jiwa Anda


detail berita

JAKARTA - Provider telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk (XL) baru-baru ini mengumumkan program "Panah Cinta". Program yang merupakan bagian dari layanan Value Added Service (VAS) ini memungkinkan pelanggan untuk berkomunikasi satu sama lain, sesama pengguna XL dalam sistem jejaring secara mobile (online/offline).

"Kami menyediakan medium dan (platform) telekomunikasi," ujar Revie Sylviana, GM Content and Applications Strategic Business & Innovation XL di Jakarta, Rabu (28/11/2012).

Saat ini terdapat sekira 55 juta pengguna Internet di Indonesia, dengan lebih dari 80 persen merupakan pengguna layanan Social Media. Kondisi ini juga memicu tumbuhnya layanan On Line Dating, yang dibuktikan dengan menjamurnya layanan social dating lokal maupun internasional yang sukses di Indonesia seperti Badoo, Zoosk, Singles Around Me, Indonesian Cupid dan lain-lain.

Hal ini mendorong XL untuk memfasilitasi pelanggan agar lebih mudah berinteraksi. XL meluncurkan layanan VAS (Value Added Service) inovatif khususnya untuk pengguna yang lebih berorientasi untuk mendapatkan teman ataupun pasangan hidup. 

Untuk itu, XL bekerjasama dengan Mocoplus Technology, meluncurkan layanan “Panah Cinta” sebagai layanan social dating pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan teknologi mobile.

"Kita buat layanan, dengan security 24 jam. Medium sosial panah cinta ini, pelanggn tidak perlu berkomunikasi tanpa perlu ketahuan nomor telefon. (Meskipun demikian), plihan tetap ada di tangan pelanggan," tuturnya.

Menurutnya, XL bermitra dengan Mocoplus Technology sebagai penyedia platform. Di dalam program atau layanan yang telah memiliki 45.000 pengguna ini, ada pengawasan terhadap konten.

Sehingga, kata Revie, apabila ada konten yang negatif atau tidak senonoh, ada warning yang bisa berasal dari admin, atau pelanggan melalui report/abuse. 

Direktur Teknologi, konten, dan News Business XL – Dian Siswarini mengatakan, inovasi menjadi kata kunci operator seluler untuk mampu menghadirkan berbagai layanan data yang bermanfaat bagi masyarakat dan pelanggan. 

Karena itu, XL terus tanpa henti meluncurkan layanan VAS baru, dan ke depan masih akan terus bermunculan layanan lainnya yang inovatif. "Kami memang berupaya keras untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat atas layanan VAS ini, karena pada dasarnya ketersediaan layanan VAS yang didukung dengan layanan data, yang relevan dengan kebutuhan masyarakat masih sangat penting dan bisa menjadi masa depan bagi industri telekomunikasi,” jelasnya.

Layanan Panah Cinta diakses melalui mobile browser http://m.panahcinta.com. Layanan ini akan menjembatani pengguna untuk lebih mudah bersosialisasi, membangun jaringan pertemanan, bahkan mencari pasangan dimana selain terintegrasi dengan jejaring sosial media lainnya, pelanggan juga akan lebih mudah berkenalan dan berinteraksi karena didukung platform USSD, SMS, LBS, WAP, dan MMS, dengan pulsa dan tarif lebih terjangkau. 
(amr)

Bersumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar