Blogger news

Selasa, 13 November 2012

Samsung Naikkan Harga Produksi Prosesor iPhone?



detail berita


SEOUL – Meski bersaing, bukan rahasia lagi bahwa Samsung merupakan perusahaan yang menyediakan sejumlah komponen kunci untuk perangkat iPhone dan iPad. Sebuah laporan harian Korea, Chosun Ilbo, mengatakan bahwa Samsung menaikkan harga produksi application processor Apple, hampir 20 persen.

Dilansir dari The Verge, Selasa (13/11/2012), surat kabar Korea Selatan itu mencatat, ini merupakan kali pertama Samsung berupaya menaikkan harga prosesor untuk perangkatmobile Apple. Bahkan, Apple yang tidak memiliki alternatif lain, disebutkan setuju dengan permintaan Samsung tersebut.

Meski prosesor mobile seri A yang dibuat Samsung itu didesain khusus oleh Apple, namun hubungan di antara kedua perusahaan tidak menunjukkan perbaikan. Meski Apple beberapa kali berusaha menghindar dari ketergantungan kepada Samsung dengan mendapatkan RAM dan flash storage dari pemasok lain, tapi tidak ada perusahaan lain yang bisa menyaingi volume produksi yang ditawarkan Samsung.

Sayangnya, laporan Chosun tidak menyebutkan alasan mengapa Samsung menaikkan harga. Meski diduga keputusan Samsung tersebut terkait dengan investasi signifikan yang dibuat perusahaan itu untuk melengkapi keperluan di pabrik Austin, Texas, yang membuat prosesor Apple.
(adl)

Bersumber : okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar