Blogger news

Selasa, 06 November 2012

Android 4.2 Dibekali Sistem Keamanan Baru


 detail berita

CALIFORNIA - Google Android 4.2 siap dilluncurkan dengan LG Nexus 4 dan Samsung Nexus 10 pada 13 November mendatang. Di dalam sistem operasi terbaru ini, raksasa internet itu menyematkan sistem keamanan terbaru.

Dilansir dari TechRadar, Senin (5/11/2012), pemindai program jahat yang telah diperluas itu akan dibangun di atas pemindai aplikasi di Google Play dengan mengecek aplikasi dari pihak ketiga.

Pemindaian tersebut juga akan dilakukan pada piranti lunak yang diunduh dari Amazon Appstore, termasuk juga aplikasi kiriman. "Kami memandang keamanan sebagai hal yang universal," kata Vice President of Engineering Android Hiroshi Lockheimer kepada Computer World.

"Dengan pertimbangan bahwa pengguna menginginkan jaminan keamanann tambahan ini, kami rasa tidak perlu mengeksklusifkannya dari sumber yang lain," imbuhnya.

Google menjanjikan bahwa pemindaian di sistem operasi Jelly Bean akan berlangsung secara instan dan berlansung di latar belakang, tanpa mengganggu pengguna. "Semua kerja keras dilakukan oleh server. Perangkat hanya mengirimkan tanda milik APK sehingga server bisa mengidentifikasinya dengan cepat," papar Lockheimer. (yhw)

Bersumber : okezone.com 

0 komentar:

Posting Komentar